Pages

Friday 20 December 2013

Bid’ah yang dilakukan oleh Anti Bid'ah

Pada postingan kali ini, Ane akan memaparkan sedikit dari banyaknya bid’ah yang dilakukan oleh oleh anti bid'ah di Indonesia. Anti bid'ah di indonesia ini banyak yang alay. Mereka selalu teriak-teriak bid’ah kepada sesama muslim. Tetapi mereka tiada sadar, bahwa dalam keseharian mereka banyak sekali melakukan bid’ah. Yaitu:

1. Pendidikan. Didalam pendidikan terdapat bid’ah yang dilakukan oleh mereka yaitu:
a. Tarbiyah dengan sistem nilai raport adalah bid’ah. Pada zaman para sahabat Rasulullah tidak diperkenankan adanya pemberian nilai sistem raport. Belajar ya belajar saja, mengapa harus diukur dengan nilai. Celakanya banyak institusi pendidikan mereka memakai sistem nilai raport dengan nilai nggak murni alias nilai dongkrak. Ini sungguh bid’ah. 
b. Tarbiyah dengan memakai meja-kursi. Pada zaman para sahabat Rasulullah tidak ada memakai meja-kursi. Kalo belajar duduk diatas tikar. Nah.. tapi mereka pakai meja-kursi, ini bid’ah.
c. Tarbiyah dengan membayar sejumlah uang. Pada zaman para sahabat Rasulullah tidak ada membayar uang untuk belajar. Tapi celakanya mereka dengan tegas mencantumkan uang SPP, uang pembangunan dan lain-lain dalam institusi pendidikan mereka. 

2. Para anti bid'ah berkata kalau yasinan, salawatan berjamaah adalah bid’ah. Tapi mereka tidak sadar kalau mereka berdiskusi kelompok dicampur dengan berbincang dengan lawan jenis, hukumnya bid’ah. Wah-wah bahaya ini.

3. Bermain musik dan bernyanyi adalah bid’ah. Tapi para anti bid'ah ini dengan riang menyanyi lagu Nasyid dengan musik acapela. Wah-wah, ini bid’ah tingkat alay.

4. Para anti bid'ah ini bilang kalau baca surat yasin dikuburan untuk orang meninggal itu bid’ah dan pekerjaan sia-sia. Tapi mereka sebelum selesai upacara bendera, selalu berdoa menghadap tiang bendera. Wah-wah, ente berdoa kepada tiang bendera ya..

5. Peci itu bid'ah karena sering dipakai yahudi dan paus. Tapi anti bid'ah ini dengan bangga memakai peci dikepala mereka. Wah-wah... ini bid'ah tingkat galau..








No comments:

Post a Comment