Pages

Saturday 30 March 2013

Imagine

The Beatles

The Beatles adalah grup musik lawas yang terkenal. Kali ini saya akan menterjemahkan arti dari lagu Imagine, karena ada makna yang cukup menarik dari lagu ini. Imagine sering diputar di TV untuk mengiringi dokumentasi jurnalis mengenai peperangan yang terjadi. Jadi, lagu ini sering ane dengar mengiringi film dokumenter perang. kalo bencana alam biasanya lagu Ebit, hehehehe...

Emang sih lagu ini bertujuan untuk perdamaian dunia. Tapi.... tahukah anda, lagu ini juga mengajak kita melupakan tuhan alias atheis, nah loo... Ngak percaya......Baiklah langsung saja kita terjemahkan bersama-sama okey. Let’s cekidot:


Imagine

Imagine there's no heaven
(Bayangkan disana tak ada surga)
It's easy if you try 
(Itu mudah jika kau mencoba)
No hell below us 
(Tak ada neraka di bawah kita)
Above us only sky 
(di atas kita hanya langit)
Imagine all the people living for today 
(Bayangkan kelangsungan semua orang untuk hari ini)

Imagine there's no countries 
(Bayangkan disana tak ada negara)
It isn't hard to do 
(Itu tidaklah berat untuk dilakukan)
Nothing to kill or die for 
(Tak ada yang membunuh atau mati) 
And no religion too 
(dan juga tak ada agama)
Imagine all the people living life in peace 
(Bayangkan semua orang melangsungkan kehidupan dalam damai)

You may say 
(Kamu mungkin berkata)
I'm a dreamer, but I'm not the only one 
(Saya pemimpi, tetapi saya tidaklah sendiri)
I hope some day you'll join us 
(Saya berharap suatu hari kamu mau bergabung dengan kita)
And the world will be as one 
(dan dunia akan menjadi satu)

Imagine no possessions 
(Bayangkan tak ada kepemilikan)
I wonder if you can 
(Saya terkejut jika kamu bisa)
No need for greed or hunger 
(Tak ada keserakahan dan kelaparan)
A brotherhood of man 
(Semuanya bersaudara)
Imagine all the people sharing all the world 
(Bayangkan semua orang berbagi semua dunia)

You, may say 
(Kamu mungkin berkata)
I'm a dreamer, but I'm not the only one 
(Saya seorang pemimpi, tetapi saya tidaklah sendiri)
I hope some day you'll join us 
(Saya berharap suatu hari kamu mau bergabung dengan kita)
And the world will live as one 
(dan dunia akan menjadi satu)
            
          
      Nah,, kan... lagu ini mengajak melupakan tuhan. Saya berfikir bukankah agama itu mengatur untuk tidak menjadi kacau. Lah.. kalau nggak ada agama bukanya nanti malah menjadi kacau, gimana toh nih lagu.


No comments:

Post a Comment