Pages

Sunday 6 November 2016

Cara Mengatasi Ogah Makan Saat Sakit

Cara Mengatasi Ogah Makan Saat Sakit

Orang yang sedang sakit sangat susah untuk makan karena perut dan kerongkongan menolak untuk diisi, maka untuk mengatasi masalah tersebut berikut solusinya :

1. Berpuasa tapi bukan puasa ibadah
Berpuasa disini maksudnya bukan puasa dari Subuh sampai Maghrib. Tapi kita benar-benar tidak makan dan minum sampai kita terasa sangat-sangat lapar. Jika kita telah terasa sangat-sangat lapar maka silahkan makan. Cara ini pernah saya coba yaitu tidak makan dan minum dari pagi, pada saat jam 3 siang, perut saya terasa sangat lapar, maka saya makan pada saat itu, dan perut mau menerima. Cara ini berhasil bagi saya. Cara ini bisa gagal jika kita sering/banyak minum, karena minum itu bisa membuat perut jadi kenyang.

2. Minum makanan bergizi
Jika cara diatas gagal, maka kita pakai cara kedua yaitu minuman mengandung makanan bergizi. Badan yang sakit biasanya menolak untuk makan tapi tidak menolak untuk minum. Oleh karena itu disinilah kita bermain trik agar perut terisi. Biasanya Saya gabungkan 1 sachet energen sereal dengan 1 sachet susu kental manis dalam 1 gelas cair. Kita bisa mengecoh tubuh kita yang menolak makanan. Dengan cara ini kita minum sekaligus makan. Dan cara ini pun berhasil, perut jadi terisi dan kita pun bisa cepat sembuh. Selain itu, sebagai selingan kita juga bisa menambahkan susu beruang, karena bear brand adalah susu sapi murni.

Created by : Blogkasihpunya.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment