Pages

Tuesday 18 October 2016

Perjalanan Ibrahim ke Selatan di Alkitab




Alkitab Kejadian 13:1

TB = Maka pergilah Abram dari Mesir ke Tanah Negeb dengan isterinya dan segala kepunyaannya, dan Lotpun bersama-sama dengan dia.

BIS = Abram meninggalkan Mesir dan pergi ke arah utara, menuju ke bagian selatan Kanaan dengan istrinya serta segala miliknya, dan Lot ikut juga.

TL = Maka Abrampun keluarlah dari negeri Mesir serta dengan isterinya dan segala sesuatu yang ada padanya, menuju ke selatan dan Lutpun ada bersama-sama.

DRFT_SB = Maka Abrampun keluarlah dari Mesir dengan istrinya dan segala sesuatu yang ada kepadanya pergi ke tanah selatan, dan Lot pun ada bersama-sama.

BBE = And Abram went up out of Egypt with his wife and all he had, and Lot with him, and they came in to the South.

NKJV = Then Abram went up from Egypt, he and his wife and all that he had, and Lot with him, to the South.

RWEBSTR = And Abram returned from Egypt, he, and his wife, and all that he had, and Lot with him, into the south.

Note :
Negeb (bahasa Ibrani) artinya adalah "SELATAN" yaitu arah geografi selatan.

Maqom/Kaki Ibrahim

Yang sering mereka tanyakan adalah apakah sanggup Nabi Ibrahim dan Siti Sarah berjalan dari Palestina ke Mekah yang jaraknya kira-kira dari Jakarta ke Surabaya, kalo gue sih ogah.. "Kata Mereka"

Nah, sekarang kita akan melihat kondisi fisik orang zaman dulu dan orang zaman sekarang berbeda. Orang zaman dahulu bentuk fisik tubuhnya lebih besar (Gigantisme/raksasa) dibanding kondisi fisik zaman sekarang yang lebih kecil. Mari kita mengingat peristiwa pengejaran Nabi Musa dan Bani Israil dari Mesir ke Palestina yang jaraknya sangat jauh dan menyemberang laut pula. Untuk jarak sejauh itu untuk mereka bukan masalah yang besar. Jadi, nggak mustahil Nabi Ibrahim melakukan perjalanan dari Palestina ke Mekah.





No comments:

Post a Comment