Pages

Saturday 13 August 2016

Fakta Al-Quran : Langit Sebagai Pelindung Bumi



Dalam surat Al-Anbiya' ayat 31 tentang gunung sebagai pancang/penstabilisasi bumi agar seluruh bumi tidak berguncang, sudah saya jelaskan dalam postingan blog terdahulu. Sekarang kita melanjutkan ayat berikutnya yaitu  surat Al-Anbiya' ayat 32

Surat Al-Anbiya' Ayat 32 :
وَجَعَلْنَا السَّمَاءَ سَقْفًا مَحْفُوظًا ۖ وَهُمْ عَنْ آيَاتِهَا مُعْرِضُونَ

"Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda (kekuasaan Allah) yang ada padanya." (Al Qur'an, 21:32)

Sebagaimana kita tahu bahwa fungsi atap yaitu sebagai pelindung dari rumah. Setelah terjadinya kemajuan dibidang ilmu pengetahuan baru kita menyadari bahwa ada yang melindungi bumi dari benda asing. 

Ayat yang berbunyi "Langit sebagai atap", yang dimaksud dari Langit dalam ayat Al-Quran itu ternyata adalah Atmoser bumi. Fungsi atmosfer bumi adalah melindungi manusia dari sinar radiasi matahari yang berbahaya dan juga melindungi manusia dari kejatuhan benda-benda langit seperti meteor yang habis terbakar oleh atmosfer sebelum menyentuh bumi.

Pada ayat itu disebut juga "Atap yang terpelihara" berarti pada atmosfer tersebut ada yang mengatur dan menjaga atmosfer bumi. Wauwlahua'lam.


Created by Blogkasihpunya


No comments:

Post a Comment