Pages

Monday 31 March 2014

Cara Mengembalikan Setting Handphone Seperti Awal Pabrikan

Mungkin teman-teman pernah mengalami hang pada handphone, penyebabnya keberatan aplikasi atau kemasukkan Virus. Untuk mengatasinya kembalikan setting seperti semula, langsung aja dah, Cekicroot :

  1. Untuk mengembalikan setting awal Hp tanpa mendelete aplikasi dan data teman sekalian. cukup pilih Reset Factory yang ada pada menu Setting -> Phone Setting-> General -> Factory Setting. Kemudian Hp akan meminta konfirmasi dan masukkan password standar 12345 (Nokia).
  2. Cara ekstrim kedua yaitu dengan menghapus semua aplikasi dan data yang ada pada Hp teman-teman, sekaligus virusnya pun akan musnah. Tapi tenang saja aplikasi bawaan dari Hp tidak akan terhapus, sama kondisinya seperti saat kita beli baru. Kalo kira2 ada file yang penting sebaiknya diselamatkan dahulu karena semua data akan terformat habis termasuk virus-virus. Caranya yaitu ketik *#7370# atau *#7780# (Tipe Hp Nokia). Kemudian Hp akan meminta konfirmasi dan masukkan password standar 12345
  3. Cara radikal yang terakhir adalah dengan hard reset paksa jika Hp teman-teman nggak mau nyala gara-gara kena babat virus. Caranya yaitu dalam keadaan ponsel mati (off), tekan secara bersamaan tombol call (bicara), angka 3, dan tombol * (bintang). Kemudian dalam keadaan menekan ketiga tombol tersebut, tekan tombol On, sampai keluar gambar jabatan tangan NOKIA. Peringatan keras : semua file dan data pada Hp akan lenyap bersama virus-virusnya, kecuali aplikasi bawaan Nokia.

Powered By : Kasih Punya

No comments:

Post a Comment