Pages

Tuesday, 1 April 2014

Cara Mengatasi Trouble Error Pada Kamera N95

Saya pernah mengalami masalah pada handphone ini. Errornya aplikasi bawaan kamera bukan karena rusaknya hardware Hp. Pada saat saya foto, aplikasi nggak mau menangkap gambar, hanya bunyi klik. Ini penyebabnya karena saya memakai aplikasi Kamera Fx.sis yang saya unduh dari internet. Karena aplikasi Kamera ini memiliki fitur yang menarik dari aplikasi kamera bawaan dari hp. Saat saya memakai aplikasi ini awalnya normal-normal saja, pas celakanya yaitu, pada saat saya ubah pengaturan pada aplikasi itu dengan meng-Enable-kan fungsi lampu flash. dan bekerja dengan baik. Tapi tak disangka dan tak diduga. kamera bawaan asli hp jadi tak berfungsi, bahkan tak dapat merekam video / camcorder juga ikut trouble.
Sudah berbagai macam hardreset Saya lakukan untuk mengembalikan fungsi utama kamera, tetapi hasil nihil. Jalan terakhir yaitu kayaknya Hp ku harus di Flash ulang. Tapi sayang sekali, biaya ngeflash Hp cukup mahal. Kalo mau ngeflash sendiri, Saya nggak berani karena taruhannya Hp bisa mati total kalo gagal. Akhirnya, Saya pakai aplikasi tambahan aja untuk foto dan merekam video. Untuk foto saya pakai Kamera FX, sedangkan untuk capture videonya saya pakai aplikasi Camera SymDVR. 

Suatu ketika, Saya iseng-iseng otak-atik aplikasi utama kamera, saya pencet-pencetti saja tools nya. Ehh,, tiba-tiba bisa kembali berfungsi, wah betapa girangnya saya. Baiklah, sekarang Saya akan mencoba berbagi cara ini, mungkin bisa juga untuk Hp N95-1 teman-teman. Lets Cekidot :

  1. Hapus dahulu aplikasi pembawa bencana yaitu kamera Fx, atau kalau tidak kembalikan saja pengaturannya semula atau ke default.
  2. Nyalakan kamera dalam modus Foto
  3. Kemudian pilih icon Self Timer

  4. Lalu pilih yang 2 second, klik ok


  5. Lalu bidik objek foto dengan memakai tombol foto (camera Key) yang ada disebelah kanan. Kalo berhasil,  kamera langsung mencapture gambar. 

  6. Jangan langsung keluar dari aplikasi, pokoknya bidik terus dan foto-foto sesuka hati. Akhirnya aplikasi Hp saya kembali normal. dan sekarang camcordernya pun kembali berfungsi.
Silahkan dicoba, semoga berhasil.


Powered By : Kasie Punya



5 comments: